40 Karyawan Dibekali Ilmu Keuangan

0
719

MediaKALLA.co.id – Bidang keuangan memiliki disiplin ilmu tersendiri yang perlu dipelajari, terutama oleh orang-orang yang tidak memiliki latar belakang pendidikan keuangan. Namun dalam pekerjaan di perusahaan, hampir seluruh posisi berhubungan dengan keuangan dan butuh berinteraksi dengan bidang keuangan, seperti membuat budget, membuat perencanaan dan laporan keuangan serta membacanya. Oleh karena itu, pengetahuan mengenai keuangan perlu dimiliki oleh karyawan terutama yang menempati posisi manajerial. Hal itulah yang mendasari Learning Center Kalla Group untuk mengadakan pelatihan keuangan.

Penanggungjawab kegiatan, Shieren Pratiwi mengatakan pelatihan ini dinamakan Training Finance for non Finance, mengapa dinamakan demikian?, karena pelatihan keuangan ini diperuntukkan bagi mereka yang tidak dalam posisi keuangan. “Jadi mereka rata-rata dari teknisi, asisten manager dan bagian admin,” sebutnya.

Shieren menjelaskan bahwa tujuan yang ingin dicapai setelah mengikuti kegiatan ini adalah para peserta mampu memahami arti dan fungsi keuangan perusahaan sebagai salah satu aspek pokok dari perusahaan sebagai suatu sistem, mampu memahami konsep pelaporan dan pengelolaan keuangan di perusahaan. ” Membuat rencana pengelolaan budget yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaannya,” bebernya.

Disamping itu mereka juga diharapkan mampu membuat laporan keuangan dengan baik dan melakukan analisis terhadap laporan keuangan yang telah ada, memahami cash flow & financial control management, memahami perencanaan laba dari Break Event Point. ” Serta mampu melakukan analisis investasi dengan metode-metodenya,” terangnya.

Pelatihan ini digelar selama dua hari yakni Selasa-Rabu, 24-25 November 2015 di Saoraja Ballroom Wisma Kalla dan diikuti 40 orang peserta. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + 18 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.