33 Rumah di Kab. Gowa Terima Bantuan Lampu Tenaga Surya

0
45

MediaKALLA.co.id – Warga yang berdomisili di Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, menerima bantuan lampu tenaga surya yang disalurkan langsung oleh tim Yayasan Hadji Kalla.

“Bantuan yang diberikan berupa 1 set lampu bertenaga surya, terdiri dari 4 bola lampu, 1 panel surya serta charger handphone,” ujar Abdul Hakim Selaku Manager Community Development Yayasan Hadji Kalla

Hakim mengatakan bantuan ini diperuntukan bagi warga yang berlokasi jauh dari pusat kecamatan, dan tidak memiliki lampu penerangan. “Lokasi bantuan sudah ditetapkan, dan penyaluran awalnya di Desa Pao karena desa tersebut sudah melakukan verifikasi data dengan benar, ” tambahnya.

Penyerahan langsung diberikan kepada warga pada Rabu-Jumat, 8-10 Mei 2018 di 3 Dusun, yakni Langkoa Dusun Bangkeng Batu, Dusun Pattalassang, dan Dusun Pao, dibantu oleh 4 Tim Yayasan Hadji Kalla, Sarjana Pendamping Desa Bangkit Sejahtera dan Pemuda Desa Pao.

“Kami juga menginstalasikan langsung lampu yang diberikan, agar warga tidak kebingungan dan dapat menggunakannya dengan benar,” tutur Andi Purnama selaku tim Engineering Yayasan Hadji Kalla

Penyaluran pertama sudah dilakukan di Langkoa, Dusun Bangkeng Batu, “Ketika pembagian di Langkoa, masyarakat sangat antusias dan mereka sampaikan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla atas program ini,” katanya.

Bahkan, penerima bantuan bersyukur atas bantuan yang diberikan, karena sejak puluhan tahun tidak menggunakan penerang lampu di malam hari.

Saat penyerahan, disampaikan pula kepada penerima bantuan agar memanfaatkan lampu tersebut untuk kehidupan sehari-hari sesuai kebutuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.