32 Tim Berlaga di Turnamen Futsal Kalla Cup 2017

0
176

MediaKALLA.co.id – Panitia HUT ke-65 Kalla Group menggelar turnamen futsal antar instansi dan perusahaan mitra, Jumat-Ahad, 6-8 Oktober 2017 di Lapangan Futsal Telkom, Jl. AP Pettarani, Makassar. Turnamen Futsal Kalla Cup 2017 ini diikuti 32 tim.

Kordinator Turnamen Futsal Kalla Cup 2017, Chaerul Sani menjelaskan bahwa ke 32 tim yang ikut dalam ajang ini merupakan tim yang telah lolos seleksi administrasi yang dilakukan panitia. “Setiap tim tidak diperbolehkan menggunakan pemain asing dalam hal ini pemain yang bukan merupakan karyawan atau pegawai dari perusahaan yang bersangkutan, jika ketahuan langsung didiskualifikasi,” ucapnya.

Ke-32 tim lanjut Chaerul dibagi dalam 8 group, masing-masing group ada 4 tim. “Setiap tim akan melaui 3 pertandingan di babak penyisihan, 2 tim dengan poin tertinggi akan melaju ke babak 16 besar,” bebernya

Turnamen ini memperebutkan total hadiah senilai Rp 24 juta, dimana juara 1 akan mendapatkan Rp 10 juta, juara 2 Rp 7,5 juta, juara 3 Rp 5 juta, pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak masing-masing mendapatkan Rp 750 ribu. “Tim yang keluar sebagai juara pertama akan mendapatkan tropi dari panitia,” beber Chaerul.

Sementara itu, Rizky Muh. Sakhban menuturkan bahwa turnamen ini dalam rangka memajukan dan meningkatkan kualitas olahraga khususnya futsal di level karyawan perusahaan. “Ini juga menjadi bagian dari silaturahmi antara Kalla Group dengan beberapa instansi atau perusahaan relasi,” ujar Managing Director PT Kalla Electrical System sesaat sebelum membuka kegiatan.

Rizky menambahkan bahwa turnamen tersebut merupakan cerminan persaudaraan, karena itu, seyogyanya seluruh peserta mampu menjaga semangat sportivitas dan kekompakan.
“Turnamen ini sifatnya sebagai ajang penyaluran bakat dan merajut semangat persaudaraan, jadi mari bertanding dengan sungguh-sungguh namun tetap menjaga sportivitas,” terangnya.

32 Tim yang berpartisipasi dalam ajang ini yakni; Poso Energy, Inkopol, Bank Mandiri, Bank Sulsel Syariah, Bhayangkara Polrestabes FC, Kalla Toyota, Ban Mega, Semen Bosowa, Bank Sulsel, Kalla Energy, Kodam XIV Hasanuddin, BTPN, BRI B, Kalla Outomotive, Mandiri Tunas Finance, Hubdam XIV Hasanuddin, Adiatma Group, Telkom, Kalla Selection, ACC, Kalla Construction, Semen Tonasa, Fajar Group, BRI, BRI Syariah, Ditlantas, Kalla Property, Telkomsel, Telkomsel 2, Pelindo IV, PLN Sulselbar dan CIMB Niaga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 7 =