280 Sarjana Ikuti Tes Tahap I Program DBS

0
626

MediaKALLA.com – Sebanyak 280 sarjana dari 475 pelamar mengikuti tes tahap I Program Desa Bangkit Sejahterah (DBS). Program ini merupakan salah satu program unggulan Yayasan Kalla tahun 2015. Tes tahap I berlangsung di Ruang Multimedia, Sekolah Islam Athirah Kajolalido, Sabtu, 28 Maret 2015.

Penanggungjawab program DBS, Abdul Hakim mengatakan bahwa dari total 475 pelamar, hanya 280 orang yang memenuhi syarat administratif. “Tes tahap I ini ada tiga yakni wondelic personal test (WPT), tes potensi bakat dan wawancara tertutulis,” sebut Hakim.

Ia menuturkan bahwa hanya akan diterima maksimal 30 sarjana saja dimana kuotanya adalah 20 sarjana pertanian dan 10 sarjana MIPA. “Mereka ini aka ditempatkan di daerah yang bakal kami dampingi selama setahun lamanya, ” bebernya.

Tes tahap I ini, lanjut Hakim difokuskan untuk menguji kecerdasan intelektual, mengetahui potensi bakat minat serta menggali pengalaman dan visi-misi peserta. “Kita ingin mengenal lebih dalam calon sarjana pendamping ini, bagaimana karakternya, apakah program ini cocok dengan mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Yuliani salah seorang peserta menjelaskan bahwa keikutsertaannya mengikuti seleksi karena melihat tujuan dari program tersebut yang sangat mulia. “Saya melihat tujuannya programnya juga menantang kami untuk membuktikan dan mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan semasa kuliah, ” terang alumni Institut Pertanian Bogor ini.

Para calon sarjana pendamping ini masih akan mengikuti serangkaian tes pasca pengumuman tes tahap I. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.