26 Karyawan Baru Kalla Automotif Ikuti Pengenalan Perusahaan

0
458

MediaKALLA.co.id – Sebanyak 26 karyawan yang baru direkrut Kalla Automotif mengikuti pengenalan perusahaan. Kegiatan ini berlangsung di Learning Center Kalla Toyota, Jl. Hos Cokrominoto Makassar, Rabu-Kamis, 12-13 April 2017.

LC. Prog. Support Sect. Head Kalla Toyota Muh. Yunus Amin mengatakan bahwa pengenalan perusahaan bagi karyawan baru sangat penting dalam menunjang pekerjaan di bagian masing-masing. “Ini dalam rangka pengembangan skill mereka untuk menunjang peningkatan kinerja, motivasi dan kompetensi,” ujarnya.

Yunus menambahkan bahwa dalam pengenalan perusahaan ini para pemateri menjabarkan gambaran proses kerja serta nilai-nilai dari perusahaan. “Kita harapkan produktifitas mereka nantinya meningkat sehingga turut berperan dalam meningkatkan profit perusahaan,” ungkapnya.

Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mengenal dan memahami sejarah, nilai-nilai, budaya, visi-misi perusahaan serta jaringan bisnis perusahan kepada karyawan baru, memberikan pemahaman akan hak dan kewajiban sebagai karyawan serta peraturan perusahaan yang berlaku, struktur organisasi, otoritas, dan tanggung jawab.
Pengenalan masalah, mengidentifikasi, menganalisis, dan memberikan solusi terhadap unit kerja (improvement). “Diharapkan juga tercipta pola kerja yang hemat dan disiplin tinggi, pemanfaatan barang yang bisa digunakan untuk alat bantu kerja, menciptakan lingkungan kerja yang sehat, aman dan nyaman,” beber Yunus.

Sementara itu, Erwinsyah Syarif salah seorang peserta menuturkan bahwa pengenalan ini memberikannya motivasi dan semangat kerja untuk berbuat lebih baik untuk kemajuan perusahaan. “Apalagi setelah dipaparkan nilai-nilai perusahaan, saya jadi termotivasi untuk membuktikan kemampuan saya,” akunya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =