250 Murid SD Ikut Pemeriksaan Gigi

0
450

MediaKALLA.co.id – Sebanyak 250 murid Sekolah Dasar di Kel. Panambungan, Kec. Mariso, Makassar mengikuti pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut. Kegiatan ini berlangsung Senin, 20 Desember 2016.

Kordinator Program Parenting dan Pengembangan Kesehatan Yayasan Kalla, Meita menyebutkan bahwa ke-250 murid yang ikut berasal dari 5 sekolah yang berada di Panambungan yakni SDN Rajawali, SDN Tunas Karya, SDN Garuda, SDN Patompo 1 dan SDN Patompo 2. “Sementara tim kesehatannya dari Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Timur,” sebutnya.

Meita menambahkan bahwa tim kesehatan yang berjumlah 4 orang secara door to door mendatangi satu persatu sekolah. “Pemeriksan berlangsung di kelas masing-masing, satu persatu murid dipanggil sesuai absen untuk diperiksa gigi dan mulutnya,” jelasnya.

Ammar Abdullah, SKG selaku coordinator assistant menuturkan bahwa dari hasil pemeriksaan, masih banyak anak yang membutuhkan perawatan serius karena kerusakan gigi yang parah. “Masalah kesehatan gigi ini disebabkan karena beberapa faktor seperti kurang pahamnya orang tua terkait cara merawat gigi dan mulut untuk anak, kebiasaan buruk tidak menyikat gigi setelah makan dan lain sebagainya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SDN Tuna Karya, Sujirah, S.Pd. MM berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. “Ini membantu kami dan orang tua murid dalam mengetahui kondisi kesehatan gigi dan mulut anak-anak sehingga bisa dilakukan antisipasi sedini mungkin,” pungkasnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 7 =