15 Karyawan Mal Ratu Indah Latihan Pertolongan Pertama

0
529

MediaKALLA.com – Demi meningkatkan kewaspadaan dan mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada pengunjung, Manajemen Mal Ratu Indah (MaRI) bekerjasama dengan PMI Kota Makassar mengadakan Pelatihan Pertolongan Pertama. Pelatihan beserta simulasi ini berlangsung di Mal Ratu Indah, Selasa, 27 Januari 2015.

Operational Section Head MaRI, Edy Kamal mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 15 orang karyawan dari berbagai posisi. ” Ada dari bagian operasional, tenant relation, customer service, marketing & promotion, security, engineering hingga parking, ” sebutnya.

Menurut Edy, mereka ini dilatih tentang tata cara penanganan medis dasar secara cepat dan tepat sebelum dirujuk ke fasilitas kesehatan atau rumah sakit. “ Hal ini sangat penting dilakukan, mengingat mal sebagai salah satu pusat keramaian harus memiliki personil yang terampil dalam memberikan pertolongan pertama, khususnya bagi pengunjung yang mengalami sakit/cedera atau kecelakaan, ” jelasnya.

Sementara itu, Staf Bagian Diklat PMI Makassar, Syamsul Bahri menuturkan ada empat materi yang diberikan yakni penilaian penderita, basic life support (bantuan hidup dasar), cedera jaringan lunak dan cedera otot langkah. ” Ini beberapa materi dasar dalam penanganan korban, kita juga melakukan simulasi di akhir materi, ” jelasnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.