12 Cara Mudah Meningkatkan Kepercayaan Diri

0
414

MediaKALLA.co.id – Kepercayaan diri sangat penting dalam hidup. Cara terbaik untuk meraih kesuksesan salah satunya adalah dengan menumbuhkan rasa percaya diri. Jika Anda masih perlu memupuknya, berikut adalah cara mudah untuk meningkatkan kepercayaan diri seperti dilansir situs Boldsky.

1. Berpakaian rapi
Langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan berpakaian rapi. Berpakaian rapi akan selalu membantu Anda menuai kesan yang baik dari orang lain.

2.Identifikasi bakat 
Sangat penting untuk mengetahui bakat yang ada dalam diri Anda. Setelah mengetahui bakat tersebut, Anda wajib untuk mengembangkannya agar semakin yakin dengan kemampuan Anda sendiri.

3. Ketahui kelemahan diri
Buatlah daftar kelemahan dari diri Anda, kemudian buang jauh-jauh pikiran tentang kelemahan Anda. Fokuslah pada kelebihan yang Anda miliki.

4. Belajar dari kesalahan
Sebagai manusia, adalah hal lumrah jika kita berbuat kesalahan. Tetapi ketika Anda jatuh ke lubang yang sama dua kali, itu adalah hal yang tak biasa. Pelajari kesalahan yang Anda buat, agar tidak berbuat kesalahan yang sama.

5. Jangan pernah bandingkan dengan orang lain
Ketika Anda membandingkan diri Anda dengan orang lain, Anda tidak akan pernah puas, dan tidak bersyukur. Dengan fokus kepada diri sendiri, secara tidak langsung, Anda meningkatkan kepercayaan diri.

6. Menerima kritik dan pujian dengan baik
Jadilah orang yang berlapang dada, menerima kritikan dan pujian dengan sewajarnya. Ingatlah untuk menjadi pribadi yang rendah hati, bukan rendah diri.

7. Jadilah orang baik dan dermawan
Beramal kepada orang lain selain memberi pahala, juga memberi kepercayaan dan kebaikan yang terpancar dalam diri.

8. Hiduplah dengan prinsip 
Hiduplah dengan baik yang menganut prinsip kebenaran. Karena orang benar akan selalu percaya dengan apa yang diyakininya.

9. Buat dan raih target dalam kehidupan
Jangan lupa untuk membuat target dalam kehidupan. Tidak perlu yang terlalu besar, mulailah dengan terget yang kecil namun realistis. Ketika Anda dapat mencapai target tersebut, maka kepercayaan diri Anda otomatis akan meningkat.

10. Berolahraga
Berolahraga akan berpengaruh secara langsung terhadap bentuk tubuh dan kesehatan yang prima. Orang-orang suka melihat tampilan yang lebih sehat, dan hal tersebut akan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

11. Belajar dari orang lain
Anda pasti punya idola, belajarlah dari orang tersebut bagaimana cara meraih tujuan hidupnya. Dengan inspirasi orang tersebut, maka akan lebih muda bagi Anda untuk membangun kepercayaan diri.

12.Berpikir postif 
Jauhi segala hal negatif dalam kehidupan Anda, dan cobalah untuk selalu berpikir positif dalam setiap kesempatan.

Sumber : http://female.kompas.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 5 =