12.12 WITA, KM Omarrasheed Tiba Di Makassar

0
1075

MediaKALLA.com – KM Omarrasheed yang merupakan Kapal motor milik PT Bumi Lintas Tama (PT BLT) akhirnya tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta, Sabtu, 29 Juni 2013 Pukul 12.12 Wita. Kapal yang dibeli dari China tersebut berukuran 116 m x 18 m dioperasikan untuk mengangkut berbagai jenis kendaraan. 

Kapal ini merupakan kapal pertama PT BJU, yang nantinya dikhususkan untuk penggangkutan kendaraan dari Jakarta menuju Makassar. Nantinya kapal ini akan mendukung distribusi unit kendaraan PT Hadji Kalla (Kalla Toyota). Tak hanya melayani Kalla Toyota, tetapi kapal ini juga bisa disewa oleh perorangan, perusahaan dan dealer lain yang membutuhkan. 

[complete_gallery id=”6924″ ]

General Manager PT BLT, M Naim mengungkapkan bahwa kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Rabu, 26 Juni 2013, pukul 17.00 WIB. ” Pada angkutan perdana ini, KM Omarrasheed mengangkut 717 unit kendaraan roda empat termasuk alat berat, ” katanya. 

Ia menambahkan bahwa kapal ini membawa KM Omarrasheed akan melayani angkutan Jakarta-Makassar tiga kali sebulan dengan kapasitas angkut 2000 unit/bulan. ” Kita akan lihat perkembangannya, jika memungkinkan kita akan melayanai perjalanan tujuh kali dalam dua bulan, ” jelasnya. 

Bongkar muat perdana ini juga disaksikan langsung oleh Presiden Direktur Kalla Group, Fatimah Kalla, Direktur Keuangan Kalla Group, Imelda Jusuf Kalla, Direktur Utama PT. Bumi Lintas Tama, Solihin Jusuf Kalla, Direktur Operasional PT Bumi Karsa, Zumadi SM Anwar, Direktur Utama, PT Baruga Asrinusa Development Pulu Sinode dan sejumlah karyawan PT BLT lainnya.(*)

{azhar}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 4 =