11 Tahun Annual Event Kalla Automotive 2018

0
45

MediaKALLA.co.id – Kalla Automotive hadirkan gelaran tahunan untuk mengumpulkan seluruh keluarga besar Kalla Automotive yang tersebar di seluruh cabang, pada hari Selasa, 20 Maret 2018. Bertempat di Phinisi Ballroom Grand Clarion Hotel, Makassar berhasil digelar meriah.

Kegiatan ini sendiri menjadi agenda tahunan yang direncanakan di beberapa tempat berbeda. Setelah tahun sebelumnya, dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali. Sekitar lebih dari 700 peserta yang terdiri dari wiraniaga, kepala cabang, kepala bengkel dan kepala part Kalla Toyota serta Kalla Kars. Turut hadir perwakilan SBU Kalla Automotive lainnya seperti Bumi Jasa Utama (BJU) dan Bumi Lintas Tama (BLT) serta beberapa perwakilan anak perusahaan Kalla Group lainnya.

Rangkaian kegiatan ini berlangsung cukup unik dimana peserta diwajibkan berpakaian seragam sekolah SD hingga SMA pada pagi hingga sore hari, kemudian memakai Toga wisuda di malam hari. Dengan konsep ini, Para peserta diajak kembali mengingat masa mudanya yang penuh dengan cerita unik dan menarik.

Membuka rangkaian kegiatan ini secara resmi, para peserta mengikuti upacara layaknya Siswa-Siswi Sekolah, dimana manajemen Kalla Automotive pun lengkap dengan pakaian KORPRI, khas guru. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah sekaligus CEO Kalla Automotive, Hariyadi Kaimuddin memaparkan pentingnya seluruh peserta untuk tidak lupa belajar dari kesalahan sebelumnya.

“Dengan tema Unity For Victory kami ingin memberikan makna lebih dalam Annual Event Kalla Automotive edisi ke 11 (Sebelas) kali ini. Dimana kunci memenangkan kompetisi yang semakin dinamis di 2018 ini, adalah rasa tidak pernah puas untuk selalu belajar dan sinergi persatuan antara semua pihak baik sales maupun after-sales dan semua SBU Kalla Automotive lainnya,” Lengkap, Hariyadi.

Panitia pelaksana pada gelaran ke 11 Annual Event Kalla Automotive juga turut menghadirkan James Gwee, salah satu motivator bisnis dan marketing ternama di Indonesia untuk memberikan pembelajaran kepada seluruh peserta terkait tips meningkatkan penjualan maupun memimpin tim sales dalam menghasilkan keuntungan lebih maksimal.

“Sebagai seorang wiraniaga, sangat penting untuk selalu fokus menciptakan kontribusi kedalam tim agar tercipta hasil yang lebih maksimal. Begitupun sebagai seorang leaders, perlu menghadirkan proses yang tidak abstrak. Namun, harus terukur dan memiliki perhitungan dan angka. Profit hanya sebagai dampak dari proses dan goals yang terukur,” Ujar, James Gwee

Setelah kelas James Gwee, para peserta kemudian mengikuti lomba yel-yel yang berlangsung semarak. Setiap branch Kalla Toyota menampilkan penampilan terbaik dan berhasil menghibur peserta lainnya. Kalla Toyota Branch Kolaka, Sulawesi Tenggara tampil sebagai pemenang Yel-Yel terbaik. Sebelum itu, SPV dan Branch Manager Kalla Toyota juga menerima award dari PT Toyota Astra Motor atas pencapaian performa terbaik selama 2017.

Sebelum beristirahat, para peserta kemudian diuji dengan fun games seru yang telah disediakan. Dengan tema suasana sekolah, para peserta dibagi ke beberapa team untuk mengikuti permainan yang sangat populer dikalangan anak sekolahan di kota Makassar dan sekitarnya, seperti main kelereng dan lompat karet.

Pada malam penganugerahan, seluruh peserta hadir dengan dress toga wisuda spesial yang menunjukkan keunikan masing-masing branch. Berbagai nominasi diumumkan pada malam tersebut, dengan pencapaian terbanyak diraih oleh Kalla Toyota branch Maros dengan 8 (Delapan) Penghargaan, diantaranya meraih Best of The Best Sales oleh Rahmia Rasyid dan Best of The Best Branch.

Para peserta kemudian dihibur oleh penampilan diskopantera yang membawa kembali kenangan berbagai lagu populer di era 80 dan 90-an dengan nuansa disko. Kehadiran band Padi Reborn juga tampil menghipnotis peserta di akhir acara. Gelaran ini juga melengkapi keceriaan peserta dengan kehadiran berbagai doorprize menarik persembahan mitra Kalla Automotive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 12 =