“ATHIRAH PEDULI” Korban Kebakaran Kelurahan Baraya kecamatan Bontoala Kota Makassar

0
1016

Sebagai bentuk rasa solidaritas sosial Sekolah Islam Athirah pada korban kebakaran Kelurahan Baraya Kecamatan Bontoala, maka  pada Senin, 31 Oktober 2011 kemarin, Anak-anak Athirah melalui Pengurus OSIS SMA Islam Athirah Kajaolalido dan Bukit Baruga, Pengurus OSIS SMP Islam Athirah Kajaolalido dan Bukit Baruga serta perwakilan siswa SD Islam Athirah  Kajaolalido dan Bukit Baruga sebanyak 50 siswa dan 10 orang guru turun ke lokasi kebakaran membawa langsung bantuan dan paket yang telah dikumpulkan sebelumnya melalui gerakan “Athirah Peduli”.

 

 

Satu hari pasca kebakaran, anak-anak Athirah mulai dari TK, SMP dan SMA baik di lokasi Jl. Kajaolalido maupun di Bukit Baruga  langsung bergerak di unit sekolahnya masing-masing mengumpulkan sumbangan, dan alhamdulillah selama  1 pekan lebih terkumpul sumbangan berupa paket indomie 33 karton, pakaian 33 kantong dan sembako 33 kantong serta uang tunai sebesar Rp. 7.425.000,-. Semua bentuk sumbangan sudah di salurkan secara merata ke 33 Kepala Rumah Tangga  oleh anak-anak Athirah. Kegiatan ini di support penuh oleh Pengurus Badan Musyawarah Jami’ah (Perkumpulan orang tua siswa Athirah).

 

Direktur Sekolah Islam Athirah Drs. Edi Sutarto, M.Pd. dalam sambutannya pada acara penyerahan simbangan di lokasi kebakaran mengatakan bahwa “Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kepedulian Sekolah Islam Athirah, semoga bisa membantu meringankan beban”. Ditempat yang sama, Ketua RW 02 Keluarahn Baraya sekaligus salah satu korban kebakaran dalam sambutannya juga mengatakan bahwa “ Sangat berterima kasih atas bantuan ini, dan Insya Allah akan bermanfaat bagi kita semua”.

 

 

 

“Media Kalla Editor”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × four =